Rabu, 22 April 2009

Cara merawat komputer

komputer itu seperti layaknya manusia,komputer membuthkan perawatan juga karena komputer yang tidak dirawat
dapat menyabakkan kerusakkan atau menurunnya kinerja pada komputer
berikut beberapa tips dari saya dalam merawat komputer...hehhhehehehe


1.Selalu lakukan defragmentation pada komputer paling tidak 1x dalam 3 bulan,bisa menggunakan tools yang disediakn windows
atau menggunakan software tue up utilites 2009 yang saya pakai(kalo mw downlaod di blog gw juga ada)
2.Biasakan membersihkan temporary file
3.Membersihkan perfetch data pada komputer sehingga data tidak menjadi banyak dan berat(caranya ada di tweaking komputer pada blog gw)
4.Jangan lupa selalu memebersihkan uninstal atau shortcut yang tidak dipakai
5.Jauhkan Pc dari asap rokok
6.Tempatkan Pc pada ruang yang cukup dingin atau menggunakan kipas,kalo ada dana lebih pake AC...biar dinginnnn
7.Memebersihn recent file pada komputer,agar kinerjanya makin cepat
8.Gunakan software tweaking komputer,jika tidak mau repot dan lebih ringaks...saya rekomendasikan tune up utilites 2009




Software gratis yang lain



0 Komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating