Sabtu, 14 November 2009

Mengoptimasi kecepatan RAM menggunakan Mz Ram Booster



Seperti kalian tahu RAM merupakan salah satu komponen utama pada komputer dimana RAM pada komputer berfungsi untuk menyimpan memori komputer sementara.

RAM sangat penting karena RAM merupakan salah satu komponen hardware yang dapat meningkatkan kecepatan komputer.RAM dapat meningkatkan kecepatan komputer jika space memori pada RAM masih tersisa banyak.Jika space RAM yang tersisa banyak maka komputer kita akan berjalan dengan cepat karena proses pengolahan data sementara komputer pada memori menjadi lebih cepat.


Akan tetapi hal ini menjadi sebaliknya jika space pada RAM komputer kita tersisa tinggal sedikit .Hal ini dapat menyebabkan kinerja komputer kita menjadi lambat karena proses kerja komputer pada memori sementara menjadi tidak bebas dan banyak memakan memori.


Untuk mengetahui kapasitas RAM yang terpakai pada komputer (windows) kalian bisa melihatnya dengan cara menekan tombol ctrl + alt +del lalu pilih performance.Pada bagian itu kalian dapat melihat kinerja RAM kalian dalam bentuk grafik diagram dan dinyatakan dalam nilai persen (%).Nilai persen(%) tidak akan stabil dan selalu berubah karena RAM bekerja berdasarkan kegiatan (tasking) pada komputer yang kita lakukan.


Kinerja RAM  windows XP biasanya memakan memori  sekitar 10 - 30 persen (%) dari kapasitas memori yang ada,sedangakan pada windows Vista bisa menghabiskan memori yang besar hingga memakan memori sekitar 50 - 70 persen (%).Berdasarkan hal itu yang menyebabkan kenapa kecepatan komputer yang menggunakan OS XP lebih cepat dibandingan jika menggunakan OS Vista.


Saya rasa cukup penjelasan tentang RAM,sekarang saya akan memberi salah satu cara untuk meningkatkan kinerja RAM.Salah satu cara meningkatkan kinerja RAM kita bisa menggunakan software Mz Ram Booster.Software Mz Ram Booster bekerja bukan untuk menambahkan kecepatan RAM karena kecepatan RAM tidak bisa ditambahkan kecuali kita melakukan overcloaking.


Mz Ram Booster bekrja dengan cara membersihkan dan membebaskan memori RAM yang tidak terpakai menjadi lebih bebas.Dengan dibebaskannya beberapa space pada RAM maka akan memberikan ruang kosong pada RAM yang akan automatis meningkatkan kecepatan memori pada komputer.


Akan tetapi saat mengoptimasi dan membebaskan space pada RAM,komputer akan terasa lambat karena proses pembebasan itu akan bekerja dengan cara memeriksa space RAM sehingga memori yang terpakai pada RAM akan menjadi penuh sehingga terasa lambat diawal.Namun setelah beberapa saat kemudian kalian akan bisa merasakan manfaatnya.


Kelebihan lain dari software Mz Ram Booster ini adalah terdapatnya beberpa fitur yang sudah tersedia secara langsung untuk meningkatkan kinerja komputer seperti system tweak,cpu control,tray icon option dan Mz Ram Booster option.
download size (981 KB)




Software gratis yang lain



4 Komentar:

Unknown mengatakan...

Ga ada list pilihan performance gan? http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

Softholic mengatakan...

@buzz : list performance yang dimaskud adalah optimize now :)

andi mengatakan...

bagus dan harus di kembangkan lagiiii



by : andi lesmana
sekayu smkn2 sekayu

Anonim mengatakan...

=))

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating