Kamis, 28 Januari 2010

Software gratis PeaZip 2.9.1 sebagai compresi file yang handal



Pasti anda pernah yang namanya mengalami harus mengirim attachment email ke orang lain baik itu teman ataupun partner kantor dan bisnis berkali-kali karena banyaknya files yang harus dikirim.Anda harus mengupload tiap files sehingga semua file yang harus dikirim dapat diterima penerima.

Tetapi sebenarnya itu tidak salah itu adalah hak dan cara orang bagaiman ingin mmengirim file tersebut.Alangkah lebih baiknya jika files yang banyak tersebut dijadikan satu dan dengan cara menggabungkan semua file dan menjadikannya arsip.Karena dengan dijadikannya arsip kita tidak perlu harus mengattachment berkali-kali file tersebut.


Aneh rasanya jika saya memberitahu caranya tanpa memberikan software yang dapat membuat serta membuka file arsip.Software yang kita butuhkan hanyalah Pea zip .Pea zip adalah salah satu software open source yang berfungsi untuk menkompresi dan membuat serta pengesktrak suatu file .


Fungsi pada Pea zip sebenarnya sama dengan fungsi pada 7zip ataupun pada winrar.Dari segi fungsi memang tidak jauh berbeda dimana pea zip dapat mengesktrak ataupun mengarsip file dalam bentuk 7Z, ARC, BZ2, GZ, PAQ/ZPAQ, PEA, QUAD/BALZ, TAR, UPX and ZIP serta dapat mensplit file serta menjoinig file kembali.Pea zip juga memiliki fitur enkripsi serta kemampuan protektif terhadap suatu file dengan password.


Jadi diharapkan ini bisa menjadi solusi bagi anda yang yang belum ataupun kerepotan serta membutuhkan file arsip yang bagus karena Pea zip telah memenuhi kriteria yang sangat memuaskan.Software gratis ini juga telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu PeaZip 2.9.1


download (32 bit) size (5,6 MB)
download (64 bit) size (5,68 MB)




Software gratis yang lain



1 Komentar:

Anonim mengatakan...

free or trial?

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating