Senin, 05 April 2010

Cara menambah informasi pada system properties

System properties bisa dibuka dengan cara klik kanan pada My Computer > pilih properties. Atau bisa juga dibuka melalui control panel kemudian klik ganda pada System.

Pada system properties ini bisa kita gunakan untuk mengatur performa komputer kita pada tab advance. Atau bisa juga kita mengatur system restore, automatic update windows, dan masih banyak lagi kalau kita mau explore disana. 


Pada tab GENERAL bisa diketahui informasi mengenai komputer kita, yaitu operating system, besarnya spek, processor, besarnya RAM. tampilan tersebut merupakan informasi standart yang kalau kita beli komputer baru, yang tampil adalah informasi itu-itu saja.


Sebenarnya informasi pada system properties tersebut bisa kita tambah, sesuai dengan keinginan kita. Karena informasi atau pesan yang ditambah sesuai kehendak kita, sehingga komputer kita menjadi sangat pribadi sekali, seakan-akan komputer adalah aku, aku adalah komputer.

Selain informasi atau pesan, kita juga bisa menambah gambar pada system properties. Gambar ini harus berformat bmp dan maksimal berukuran 180 x 114 pixel. Untuk merubah format gambar menjadi bmp tidak diulas disini karena anda adalah jagonya.

Jadi siapkan gambar yang diinginkan dan simpan dengan nama : oemlogo.bmp
Sekarang kita sudah punya bahan gambar untuk ditampilkan di system properties. Untuk membuat informasi tambahan pada system properties adalah sebagai berikut :

buka program notepad, kemudian ketik teks berikut :


[General]
Manufacturer=Komputer ini milik Rahmabasel
Model=Antik

[Support Information]
Line1="Komputer ini emang hebat"
Line2="Yang laen biasa aja"
Line3="Jadilah yang lebih baek"
Line4="Maafkan aku sahabat ...."

Anda bisa mengganti tulisan disebelah kanan tanda sama dengan (=) dengan tulisan anda sendiri. dan bisa menambahkan baris baru dengan membuat line5, line6, dst.
Kemudian simpan file tersebut.
pada tab file name beri nama oeminfo.ini
pada save as type pilih all files
klik save.


Sekarang kita sudah punya dua bahan, yaitu gambar dan informasi.
Untuk memunculkan gambar dan informasi tersebut pada system properties, yang kita lakukan adalah hanya dengan meng-copy kedua file tersebut ( oemlogo.bmp dan oeminfo.ini) pada folder system32 pada windows kita. Folder system32 ini biasanya di C:\WINDOWS\system32.
Kalau sudah RESTART komputer kita dan coba lihat hasilnya.


Kalau support information di klik akan muncul


sumber : www.rahmabasel.blogspot.com




Software gratis yang lain



0 Komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating