Kamis, 13 Mei 2010

Cara menghapus applikasi pada komputer anda dengan sangat bersih menggunakan software gratis Revo Uninstaller 1.88

Saya sangat yakin kegiatan menginstall ataupun menguninstall applikasi sudah menjadi menu sehari-hari softholic mania,terutama yang sering menggunakan software gratis di blog ini.

Saya rasa hal itu wajar karena banyak sekali software gratis yang bertebaran di internet serta membuat penasaran untuk dicoba.Untuk menginstall software saya rasa softholic mania sudah sangat mengerti langkah-langkahnya.

Bagaimana dengan menguninstall software ? Mungkin sebagian besar softholic mania juga sudah tahu caranya,yaitu dengan cara lewat control panel.Secara umum menguninstall software dengan cara seperti itu tidak salah,akan tetapi software yang dihapus belum tentu semuanya benar-benar bersih dari komputer.

Software yang dihapus dengan cara biasa atau lewat control panel biasanya masih meninggalkan jejak/trace pada registry.Untuk bisa benar-benar menguninstall software dengan sangat bersih, softholic mania bisa menggunakan software Revo Uninstaller 1.88.Software ini memiliki kemampuan yang sangat baik karena dapat menguninstall software dengan sangat bersih hingga ke akar-akarnya.

Tidak hanya itu beberapa fitur yang dimiliki oleh software Revo Uninstaller memiliki fungsi yang tidak kalah hebatnya antara lain :
  1. Autorun manager yang berfungsi untuk mematikan proses applikasi yang berjalan dengan sangat mudah
  2. Junk file clener untuk membersihkan sisa file yang dianggap tidak berguna
  3. Browser cleaner untuk membersihkan history dan cookies pada web browser (hanya support Internet Explorer,Opera,dan Netscape)
  4. Microsoft Office Cleaner untuk membersihkan recent document office yang dimiliki oleh softholic mania
  5. Windows Cleaner yang berfungsi untuk membersihkan semua trace pada pada komputer softholic mania
  6. Evidence Remover untuk membersihkan trace pada hard disk
  7. Unrecoverable Delete yang berfungsi untuk menghapus file dengan sangat aman sehingga tidak bisa direpair lagi.
Beberapa gambar dari Revo Uninstaller 1.88




Sedikit tips dari saya khusus buat softholic mania saat menguninstall software dengan Revo Uninstaller,saat menguninstall akan muncul 4 pilihan
  1. Bulit-in berfungsi menghapus program tanpa scanning lebih dalam trace dari program
  2. Safe berfungsi menghapus software serta melakukan scanning pada registry dan hard disk.Hasil dari scanning merupakan file yang aman untuk didelete
  3. Moderate secara umum fungsinya sama seperti Safe akan tetapi hasil yang didapatkan lebih kompleks
  4. Advanced berfungsi untuk mengahapus software dengan sangat bersih serta melakukan depth scanning(pemeriksaan sangat detail) pada registry dan hard disk
Bagi softholic mania saya sarankan untuk memilih metode Safe karena metode ini cukup aman dalam mengunistall software dengan sangat bersih termasuk registrynya.

Bagi yang ingin mencoba metode Moderate ataupun Advanced yang harus diperhatikan adalah saat mendelete registry.Jangan sampai salah mendelete registry karena jika sampai salah mendelete akan mengakibatkan perubahan susunan regsitry yang berakibat sistem komputer bisa menjadi crash.

Saya harap penjelasan dan review saya bisa menggambarkan fungsi dari software Revo Uninstaller 1.88 kepada softholic mania.Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mengambil dari blog ini.

download size (2,29 MB)

(NB : Software gratis Revo Uninstaller 1.88 ini telah saya coba,100 % berhasil dan bekerja dengan baik )




Software gratis yang lain



5 Komentar:

David mengatakan...

mo nanya nih.
saya sempat memakai software Your Uninstaller 2008. ketika sudah expired, saya uninstal software itu memakai Revo Uninstaller, lalu saya instal lagi. tp tetap terdekteksi sudah expired. bagaimana caranya menghapus registrynya agar terdeteksi sebagai program baru?

Softholic mengatakan...

@David : klo hal itu saya kurang tau,setiap program memiliki susunan regsitry yang berbeda saat di install di komputer,jadi susunan registry program satu dengan yang lain belum tentu sama....maaf mas david blm bisa bantu,ntar klo saya nemu caranya saya posting di blog ini :)

Anonim mengatakan...

:)]

Nono's Blog mengatakan...

terima kasih atas, ini sangat membantu.. tp waktu saya coba meng-uninstall sebuah program dengan revo uninstaller ini, masih tidak terhapus,,alias seperti menghapusnya lewat control panel.. ini gimana?? mohon penjelasannya!

Anonim mengatakan...

:))

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating