Kamis, 06 Mei 2010

Cara mengubah segala macam format dokumen office menjadi PDF dengan mudah menggunakan software gratis doPDF 7.1.334

Kali ini saya akan coba membantu anda yang merasa bingung dalam mencari converter yang bisa mengubah dokumen menjadi format pdf dengan mudah.

Bagi sebagian orang format pdf sudah menjadi format standar untuk sebuah dokumen baik itu untuk e-book,makalah tugas,bahkan untuk CV.Untuk yang bingung mencari converter pdf kalian bisa menggunakan software gratis doPDF 7.1.334.Software gratis ini saya bilang cukup unik karena cara mengkonversi dokumen menjadi pdf dengan cara virtual print.

Setelah saya jelajah lebih dalam lagi ternyata software gratis ini tidak hanya bisa anda pergunakan untuk mengubah dokumen saja menjadi pdf,tetapi juga bisa mengubah gambar ataupun file dari notepad menjadi format pdf.Hal ini bisa terjadi karena software ini menggunakan prinsip kerja seperti "print".

Untuk lebih jelas cara menggunakan software doPDF kalian bisa melihat tutorial yang saya berikan.

Tutorial :
  • Buka applikasi office anda
  • Pilih menu "File" lalu pilih submenu "Print"
  • Pada nama printer ubah menjadi doPdf v7
  • Kalau sudah pilih "OK"
  • Kalau sudah ditekan "OK" nanti pasti muncul pop up jendela baru,di jendela baru itu kalian bisa ganti nama file hasil konversi dan juga letak alamat file tersebut
  • Terakhir tinggal pilih "OK"

Untuk yang mengubah gambar ataupun file notepad menjadi format pdf caranya secara garis besar sama seperti yang saya berikan.Tapi catatan penting yang harus kalian ingat adalah nama printer yang digunakan harus bernama "doPDF v7".

Bagi kalian yang menginginkan efesiensi waktu serta kemudahan dalam melakukan konversi dokumen,saya rasa software ini bisa menjadi salah satu applikasi wajib untuk menunjang kegiatan anda.

download size (4,25 MB)
Windows : 2000/2003/XP/Vista/Win 7 (sudah mendukung 64 bit)

(NB : Software telah saya coba,100 % berhasil dan bekerja dengan baik.Untuk pengujian saya menggunakan Open Office 3.2 dan untuk MS Office saya rasa bisa berjalan dengan baik juga)




Software gratis yang lain



2 Komentar:

Nita mengatakan...

akhirnya ketemu juga software yang saya cari ,thks ya udah dikasih cara menggunakannya juga :D

Luther Mallipu mengatakan...

mantap nih..
thanks sudah mau share

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating