Sabtu, 19 Juni 2010

Mencari file di komputer dengan mudah menggunakan software gratis Copernic Desktop Search 3.3.0.26


   (Rating dari Softholic)
Saya rasa softholic mania pasti mempunyai banyak sekali data pada komputernya.Baik itu data berupa gambar , video , dokumen , ataupun suara (lagu).

Jika demikian softholic mania pasti juga pernah mengalami yang namanya kebingungan mencari data yang diinginkan karena banyaknya file pada komputer.Hal itu juga pernah saya alami,sebenarnya softholic mania bisa memanfaatkan fitur pada komputernya yaitu dengan mencari file yang diinginkan dengan cara "Search".

Akan tetapi fitur "Search" pada komputer saya rasa kurang memuaskan karena user interfacenya dan hasil yang diberikan kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.Oleh karena itu saya coba menawarkan salah satu solusi lain kepada softholic mania.

Softholic mania bisa menggunakan Copernic Desktop Search 3.3.0.26 untuk melakukan pencarian file dengan hasil dan user interface yang lebih baik.Software ini bekerja dengan cara mengindex semua file pada komputer softholic mania dan memberikan hasil yang diinginkan berdasarkan keywords yang dimasukkan.

Beberapa kelebihan yang saya rasakan saat menggunakan Copernic Desktop Search 3.3.0.26
  1. Tampilan dan user interface software ini sangat baik dan di dominasi warna gradasi
  2. Dapat mencari email, files , video , music , pictures , contact , dan terdapat history dari hasil pencarian yang telah dilakukan
  3. Pencarian file akan sangat spesifik karena mencari tidak hanya berdasarkan nama file saja,akan tetapi juga isi file yang menggandung keywords yang kita masukkan
  4. Hasil pencarian akan di sorting dan dikelompokkan berdasarkan alamat drivenya sehingga mudah untuk dilacak
  5. Pencarian file akan memiliki icon berbeda sesuai dengan format file sehingga memudahkan untuk mengetahui jenis file
  6. Adanya highlight (warna) pada keywords file yang dicari
  7. Adanya fitur tray icon sehingga memudahkan user untuk mencari file tanpa harus membuka applikasi

Screenshot Copernic Desktop Search 3.3.0.26



Sedikit tambahan dari saya ketika menginstall dan menjalankan software Copernic Desktop Search 3.3.0.26 pertama kali saya sarankan jangan melakukan "search" dahulu karena hasil yang didapatkan tidak akan lengkap bahkan tidak keluar.Hal ini diakibatkan karena software ini harus melakukan pengindexan komputer secara menyeluruh dahulu yang nantinya dijadikan hasil pencarian.

Bagi softholic mania yang memiliki data sangat banyak namun tidak teratur atau sering lupa letak penyimpannanya.Software ini akan menjadi solusi yang tepat dan sangat membantu.

download size (7,98 MB)

(NB : Software gratis Copernic Desktop Search 3.3.0.26 telah saya coba,100 % berhasil dan bekerja dengan baik)




Software gratis yang lain



1 Komentar:

GOLLUM mengatakan...

waaaaaah mantap gan !!,
;)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating