Rabu, 14 Juli 2010

Cara mengganti skin pada software gratis AIMP2


   (Rating dari Softholic)
Softholic mania pasti banyak yang tidak tahu ataupun belum kenal dengan software gratis AIMP2. Software gratis ini merupakan salah satu software gratis pemutar musik favorit saya.

Software gratis ini saya bilang bagus karena kemampuan dan kualitas suara yang dihasilkan software ini sangat baik jika dibandingkan dengan software gratis pemutar musik lainnya. Tidak hanya itu saja , software gratis ini juga sangat ringan dan tidak memakan banyak memori yang bisa menyebabkan komputer jadi berat. Akan tetapi pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mempercantik AIMP2 dengan mengganti skin defaultnya dengan skin yang lebih baik.

Untuk lebih jelasnya softholic mania bisa melihat tutorial yang akan saya berikan dibawah ini.

  1. Langkah pertama adalah download dulu software gratis AIMP2 , jika sudah menggunakan software gratis ini bisa langsung menuju langkah kedua.
  2. Pada tahap ini karena tujuan kita mengganti skin default dari AIMP2 maka softholic mania harus mendownload dulu skin yang diinginkan. Sebagai contoh saya akan menggunakan skin MetalGeard II
  3. Jika skin yang diinginkan sudah softholic mania download saatnya proses penambahan skin pada database AIMP2 melalui program files dari software gratis ini. Jika file yang di download memiliki format .zip maka harus di ekstrak dulu. Hal ini perlu dilakukan karena format skin yang diizinkan AIMP2 hanya .acs2
  4. Langkah selanjutnya copy paste alamat yang saya berikan ini pada address bar komputer softholic mania " C:\Program Files\AIMP2\Skins " . Jika sudah di copy paste maka softholic mania akan dibawa pada directory skin dari AIMP2
  5. Copy skin yang sudah didownload tadi ke alamat yang sudah saya berikan , maka penambahan database sudah selesai.
Jika sudah selesai kini saatnya softholic mania ganti skin pada AIMP2 melalui menu skin pada AIMP2 Player.
Caranya bisa softholic mania lihat tutorial yang saya berikan lagi dibawah ini
  1. Buka atau jalankan software gratis AIMP2.
  2. Pilih menu option pada bagian atas yang tampak seperti " Obeng "
  3. Maka akan muncul pop baru , pilih menu Interface ---> Skins ---> MetalGeard2 lalu pilih Apply.
  4. Setelah selesai tinggal pilih Close dan skin pada AIMP2 akan berubah sesuai dengan skin yang sudah kita download dan masukkan pada database skin AIMP2 di program files

Saya rasa cukup penjelasan tips dan trik sederhana dari saya untuk mempercantik AIMP2.Semoga tips dan trik dari saya ini bisa bermanfaat buat softholic mania khususnya bagi pecinta software gratis AIMP2.

(NB : Tips dan trik ini saya coba pada Windows XP , untuk Windows Vista ataupun Windows 7 belum sempat saya coba )




Software gratis yang lain



2 Komentar:

Anonim mengatakan...

keren banget,, thanks untuk info nya ;)

Softholic mengatakan...

ok, sama2

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating