Minggu, 25 Juli 2010

Cara menggunakan software gratis Freemake Video Converter untuk mengkonversi video


   (Rating dari Softholic)
Setelah sebelumnya saya memposting tentang software gratisan Freemake Video Converter sebagai alat untuk mengkonversi video.

Kini saya akan coba menjelaskan cara menggunakan software gratisan ini, hal ini juga saya lakukan sebagai bentuk janji saya kepada softholic mania pada postingan yang berhubungan dengan software gratisan ini untuk membuat tutorialnya.

Langsung saja softholic mania membaca tutorial yang akan saya berikan.
  1. Langkah paling awal jalankan software gratisan ini, kalau belum punya download dahulu dari blog saya.
  2. Jika sudah pilih File ---> Add Video, maka akan muncul pop up form baru. Cari alamat video yang ingin dikonversikan lalu pilih Open
  3. Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
  4. Setelah video yang ingin dikonversikan sudah yakin, saatnya pilih format output video yang ingin dihasilkan. Lihat pada bagian bawah yang ada tulisan to Avi , to WMV dan sebagainya
  5. Langkah selanjutnya pilih alamat output dari file hasil konversi. Pada bagian preset berfungsi untuk mengatus kualitas dan juga ukuran dari resolusi video yang diinginkan. Jika sudah yakin dan mantap pilih Convert
  6. Gambar saat proses konversi terjadi

Saya rasa cukup tutorial sederhana dari saya dalam menggunakan software gratisan ini. Semoga dengan bantuan tutorial dari saya, softholic mania bisa memanfaatkan dan menggunakan software gratisan ini dengan maksimal.




Software gratis yang lain



0 Komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating