Kamis, 22 Juli 2010

Cara merubah waktu proses shutdown otomatis


   (Rating dari Softholic)
Setelah sebelumnya saya memposting tentang cara shutdown otomatis kepada softholic mania. Kini saya akan menjelaskan cara sederhana untuk mengubah waktu shutdown yang diinginkan.

Hal ini menurut saya sangat penting karena saya yakin banyak dari softholic mania yang ingin bisa mengatur waktu shutdown otomatis sesuai keinginannya. Langsung saja softholic mania menyimak tips dan trik sederhana dari saya lagi.

Ada dua cara yang saya dapatkan untuk mengubah waktu shutdwon otomatis
  1. Cara pertama adalah dengan membuat shortcut baru lagi dengan waktu yang sudah diatur dari awal pembuatan.
    Contoh :
    shutdown -s -t 60 -c "Pesan Softholic" (waktu shutdown 60 detik)
    shutdown -s -t 3600 -c "Pesan Softholic" (waktu shutdown 60 menit / 1 jam)
    Begitu seterusnya jika softholic mania ingin mengatur waktu yang diinginkan dengan cara yang pertama.
  2. Cara kedua merupakan salah satu cara kesukaan saya karena cara ini tidak mengharuskan kita untuk membuat shortcut baru lagi dari awal. Cara kedua dilakukan dengan mengubah pengaturan target pada shortcut.
Cara pertama saya rasa tidak perlu saya jelaskan lagi karena softholic mania sudah bisa melihat postingan saya tentang cara membuat shutdown otomatis. Kali ini saya akan menjelaskan cara kedua kepada softholic mania. Daripada berlama-lama langsung saja softholic mania melihat tutorialnya
  1. Pertama jalankan dahulu shortcut yang sudah dibuat, pada kali ini saya membuat shortcut shutdown otomatis dari 60 detik menjadi 3600 detik atau 60 menit
  2. Sekarang kita ubah menjadi 3600 detik , klik kanan pada shortcut icon lalu pilih Properties
  3. Jika sudah pada bagian target ganti angka 60 menjadi 3600 lalu pilih Apply dan OK
  4. Maka proses telah selesai dan hasil perubahan bisa softholic mania lihat pada gambar di bawah

Berdasarkan kedua cara tersebut, saya lebih menyarankan softholic mania menggunakan cara kedua karena lebih mudah dan tidak perlu repot-repot membuat shortcut baru setiap ingin mengganti waktu shutdwon otomatis pada komputer.




Software gratis yang lain



0 Komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating