Senin, 19 Juli 2010

Manfaat yang bisa didapatkan jika mengetahui format file pada komputer


   (Rating dari Softholic)
Mungkin softholic mania sudah membaca postingan saya sebelumnya tentang cara melihat format file pada komputer. Akan tetapi ada beberapa softholic mania yang mungkin akan bertanya kepada saya , apa manfaatnya mengetahui format file pada komputer ?

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa softholic mania dapatkan , akan tetapi banyak dari softholic mania yang belum mengetahui manfaatnya. Oleh karena itu saya akan coba menjabarkan kepada softholic mania beberapa manfaat yang didapatkan jika mengetahui format file pada komputer
  1. Membantu softholic mania untuk mencegah dan membedakan file yang terinfeksi virus atau tidak.
    • Contoh -- Jika softholic mania memiliki file dokumen office yang harusnya memiliki format .doc ternyata ketika dilihat memiliki format yang lain seperti .exe kemungkinan besar file dokumen office softholic mania sudah terkena virus dan perlu dibersihkan dengan antivirus.
  2. Keuntungan ketiga yang mungkin bisa softholic mania dapatkan adalah bisa semakin memudahkan softholic mania mengetahui format berbagai macam file dan cara untuk membukanya.
    • Contoh -- Saat softholic mania mendownload film dari internet dan tidak mengetahui format dari film yang didownload bisa berakibat film yang sudah di download tidak dapat dimainkan. Jika softholic mania tahu format dari film tersebut maka softholic mania bisa mencari player dari film yang di download di internet

Mungkin ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh softholic mania jika mengetahui format file pada komputernya. Bagi softholic mania yang ingin menambahkan keuntungan dari mengetahui format file pada komputer bisa meninggalkan komentar di postingan ini.




Software gratis yang lain



2 Komentar:

belajar internet mengatakan...

Wah dpt ilmu baru niy, aplg sy gak pernah perhatiin soal ini krn sy pikir dg update anti virus aja dah cukup. Thx Sob...

Softholic mengatakan...

@belajar internet : sama2,seneng saya bisa bantu...rata2 kesalahan user emng bgtu ,hanya menggandalkan antivirus saja dan sangat yakin dengan diupdate bisa mengamankan komputernya...Padahal langkah dan pencegahan yang lebih baik itu dimulai dari diri sendiri ;)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating