Sabtu, 16 Juli 2011

Open Office 3.3.0 Final Release [Software applikasi pengganti Ms Office]

Open Office ? Sofware apakah ini ? mungkin sebagian besar dari softholic mania sudah tahu dan mengenal software yang satu ini.

Bagi yang belum tahu akan saya jelaskan secara singkat tentang software satu ini. Open office merupakan software yang berlisesnsi GPL (General Public License) dan merupakan salah satu software open source yang banyak digunakan sebagai pengganti applikasi sejenis berbayar yang dimiliki Microsoft.

Open office menurut pendapat saya secara pribadi bahkan lebih baik dari Ms Office hal ini dikarenakan kemampuan dan juga compatibilitas applikasi ini untuk membuka berbagai macam format dokumen office bahkan format dokumen dari Ms office sekalipun. Tidak hanya berfungsi untuk membuka format dokumen office berbasis Ms office, open office juga dapat menyimpan format dokumen ke dalam bentuk open dokumen seperti (.odt dsb) ataupun closed dokumen seperti (.doc, .xls, .docx).

Open office tidak hanya berguna untuk melakukan pengolahan dokumen berbasis text saja, open office dapat melakukan berbagai pengolahan seperti yang dilakukan oleh Ms Office yaitu untuk presentasi (powerpoint), writer (text), calc (excel) dan masih banyak lagi.

Apakah softholic mania tertarik untuk menggunakan software open source satu ini dan mulai beralih untuk meninggalkan Ms office ? semua ada ditangan softholic mania.

download (open office 3.3.0 Final) size (159 MB)
Windows : All




Software gratis yang lain



2 Komentar:

fd mengatakan...

Wah...bagus2 ya postingngannya....hehehe
jalan2 juga di blogku ya.....
di http://masterdhedi.blogspot.com/
di tunggu kunjungannya ya >>>>>>>

Softholic mengatakan...

terima kasih mas atas kunjungannya, ok , saya sudah singgah di blog mas

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Hargai kami dengan sebuah komentar ataupun rating